pengalaman emas buat gue




Dari sebelum UN gw emang udah mikir "bete juga kalo nanti abis UN nganggur nunggu hasil pengumuman SNMPTN ataupun UMPN". Gw cuma mau memaksimalkan waktu2 luang gw biar ga BETE di rumah aja. Banyak lowongan kerja yang gw tau dari temen2 sekelas, tapi yang kepikiran cuma 1 yaaaa di MDS Detos soalnya lumayan deket dari rumah, dan ga begitu nguras tenagalah pulang perginya. Sambil nunggu hasil tes PTN sana sini gw mutusin buat kerja sambilan jadi SPG di MDS Detos, Alhamdulillah sih disetujuin sama kedua orang tua gw. Alhasil gw masuk kerja dari mulai tgl 1 Agustus s/d 15 September 2011.



kesan pertama gw masuk ke lingkungan ini emang berasa sedikit keras, keras dlm arti semua terasa masing2 (individual). semua senior mayoritas bermuka jutek! gatau deh apa emang belaga jutek apa emang tampangnya begitu tp hatinya baik ??? *gamikirin sih


2 sampe 3 hari gw jalanin emang BETE, sumpah boring setengah mati ..
yang gw kenal saat itu emang masih temen2 sekolah gw dulu kls 3 SMA sama senior gw ka Sugi dan partner2 gw di counter.


Seminggu berlalu, ada pikiran gw buat keluar dari kerjaan ini . Gw ngerasa ga nyaman, ga aman, jempol kaki gw sakit pula krn terus2an 8 jam berdiri ga boleh duduk. Ditambah lagi Handbody gw sempet2nya ilang pas jam istirahat. (pdhl gw inget bgt abis make, tuh botol langsung gw taro di dlm tas) bukan soal barangnya ataupun harganya yg gw masalahin tp orang yg GA BERTANGGUNG JAWAB !! udah lagi itu baru banget dibeliin sama mama otomatis isinya juga masih segitu penuhnya. *gimana bilangnya sama mama ??????
Alhamdulillah bisa tergantikan dengan gw ngumpulin duit selama 3 hari :D


Waktu gw berdiri dgn tampang suntuk di depan counter, dengan pandangan gw yg iseng ngelarak lirik ke counter tas . ehh ehhhh ada cowo tampan cekaleeeeeeeeee :D putih, lucu mukanya, semok pula hahaha dari hari itu gw demen banget ngeliat nih orang .. *sedikit pemandangan segar :D
lagi asik bengong ada cewe yg nyamperin dan berdiri di seberang gw .
Ga lama basabasi, langsung deh kita kenalan . *Asyikk dapet tmn baruu :D
Ternyata namanya Selly rumahnya di Cijantung, dia jadi perbantuan di brand kemeja mens *dipikir2 jauh bener kerjanya pdhl ada mall di Cijantung -,-
katanya awalnya dia emg iseng2 ngelamar di MDS tp malah jadi beneran kerja wkwkwk


Mulai dari situ gw sering kemana2 bareng dia, dari mulai istirahat, ketemuan pas berangkat, sampe2 dia beli baju buat lebaran pun sama gw hahaha
Emang udah ngerasa cozy aja klo sama dia, sekalinya pernah curhat ttg pacar *upss mantan deh sekarang . dia ngasih masukan yg cukup nyadarin gw . dia juga sebaliknya .


Pernah mikir "akhirnya gw ga bete lagi di counter, lumayan deh udah ada temen ngobrol kalo lagi pas ga ada customer"


2 mingguan berjalan, hari2 gw kerja di MDS jadi bener2 ga kerasa semenjak gw dpt tmn2 baru . dapet temen baru pas ngerasain hal2 yg ga ngenakin hahaha *jarang juga sih nyari tmn yg bnr2 mau dkt pas lagi susah :D


yaaaa makin hari gw makin punya tmn baru . sering cerita2 tentang senior yg jutek lah, yang ganteng lah hihiiiw, di loker perempuan yg sering keilangan HP lah, uanglah, dipikir2 APAPUN BISA TERJADI DISINI !
ini udah DUNIA KERJA, bukan di SEKOLAH lagi . Gw harus dan kudu melek dgn situasi di sini .
Dengan kejadian HandBody gw yg ilang, gw kudu lebih hati-hati .. banyak senior dan temen gw pun yg ilang hp sama dompetnya bahkan tasnya sampe disilet *masyaalloh kebangetan bgt


Makin seneng gw pas kenal sama dedet, yg ternyata rumahnya searah sama gw HAHAHA
ngincer pulang bareng det hihihi, tp ga selalu plg bareng. terkadang klo plg malem dia dijemput sama pacarnya. terus nasib gw ??????? jengjreeengjeeeng pulang deh gw sendiri *jomblo ga jomblo sama aja haha
bersyukur aja gw, selama sampe rumah dengan selamat :))


Mulai dari sini pula pertemanan gw makin luas, ibarat klo disekolag tuh geng2an haha
tapi kalo ini mah cuma sekedar ngumpul/barengan aja ga ada yg namanya geng2an. Pas berangkat sering duduk ngumpul bareng2 di atas tangga karyawan, minta tolong make up-in HAHAHA *lucu klo inget wkt ini
lama kelamaan kenal jadi tau karakter masing2 .


Selly: yang bener2 ga bisa diem, pecicilan, tapi baik sumpah .


Dedet: yang jago nyirkamin gw ama tmn2 yg laen haha


okta: cantik, pendiem, baik bgt .


Pevy: pertama kali gw kenal dia, sampe skrg akrabnya minta ampun, sampe2 dibilang ade kaka sama ka Sugi katanya bentuk mukanya sama HAHAHA . ga pernah akur kalo lagi sama dia :D gebetannya di MDS itu si RICKY (mirip enda Ungu katanya, tp menurut gw emg ganteng sih -,-)


Riri: anak baru yg sengaja gw deketin, soalnya pas hari pertamanya msk kerja kasian tampangnya melas wkwkwk piss ri :D  makin lama kenal ternyata orangnya pelon, telmi pula hahaha gebetan nih anak inisialnya TB . hmmm apalah katanya dirahasian dr gw .. tp sayangnya gw keburu tau tuuh hahaha


masih banyak lagi yg blm gw sebutin *males ngetiknya hehe


Inget bgt moment2 gw bareng Selly pas nyebutin gebetannya kita ber-2 . Tebak siapa ayooo ??????
Beneran Ga nyangka, Ternyata yg gw tunjuk beneran yg dia maksud juga . *refleks ketawa bareng gw


Yang paling menghebohkan 1 departemen nih .
Awalnya pas istirahat gw emang janjian sama Pevy, Selly, Dedet. Keluar deh tuh dari pintu area, langsung ngambil tas ke loker teru buru2 nyidekin tempat ke kantin MDS ..
kita ber4 emang dapet meja pertama pojok pula .


disini nih awal kontranya !
beberapa menit kemudian para senior2 cewe yg berseragam Karyawan  kira2 5 orang duduk tetap disamping gw ma Selly yg tepat depan2an duduk . gw sih enjoy aja mereka duduk . Looooooccchhh tapi tiba2 si Pevy bangun trus pindah tempat duduk ke belakang tanpa bilang sama gw, Selly n Dedet .
gw langsung tanya "Pev, knp lo pindah ?" dia cuma jwb "sini aja yu ah" .
gw pikir Pevy pindah emang krn mau deket sama tmnnya yg lain . Tinggal gw deh tuh ber3 yg pake baju item2 alias Junior . Lagi enak2 makan tiba2 ada yang bilang datang tak dijemput pulang tak diantar .
Maksudnya apa coba ????? *gw ma Selly refleks kontak mata . intinya ngerasa disindir dr ucapan itu .
Mungkin emang mereka yg udah lama kerja di tempat ini, jadi mereka pikir mereka yg patut berkuasa atas meja itu.
tapi menurut gw itu SALAH !!
banyak ko yg mikir ini tmpt berhak atas siapa aja, Termasukk gw ma tmn2 gw ..
siapa cepat dia dapet. tapi emg dasar mereka yg sering nempatin itu tempat kali ya jadi begitu deh . *bodo ah


ditambah lagi senior disamping gw bilang ke senior lain "hey, yang senior duduk di tempat ini aja"
zzzzzzzz makiiin makiiin kesindir gw ber-3 !
sampe Selly bilang "win, pindah yu ke tangga ?"
dengan jengkel, pengen marah, gondok gw nyaut "abisin aja dulu makanannya baru kita pindah! okay ".
pandangan gw langsung ke Dedet, yg tampangnya bingung mau ngapain haha *kocak


beberapa menit kemudian makanan abis, kita ber4 langsung cau dari tuh meja .
dalem hati blg "ada ya senior kaya gini yaalloh -,-"
dari keluar pintu kantin si Selly nyerooocooosssss ngeluarin unek2nya sambil jalan ke tangga karyawan .
gw ketawa ngeliat tingkah nih anak tapi masih keseeel sumpah Zzzz ..


Sampe ditangga karyawan kita ber4 ngehampirin tmn2 lain yg lagi duduk juga . Diceritain deh tuh semua ke mereka2 ttg kejadian barusan yg dialamin . sampe suasana gaduh sama bacotan Selly doang haha :D
Saking semangatnya si Selly ngomong sampe2 dibawa becanda sama Dedet .


Kejadian ini yg ga akan pernah gw lupain !!
kita semua yg lagi bercanda, ketawa-tawa ga sengaja Dedet ngedorong punggungnya Selly yg emang keadaannya Selly lagi duduk ditengah2 tangga dan lagi setengah duduk .
hmmm kecelakaan emang ga bisa dihindarin!
Selly yg lagi setengah bercanda tiba2 kaget jatoh mau megang tangan gw tapi ga sampe akhirnya tangan okta yg kebawa daaaaaaaannnnnn apa yg terjadiii ??????????




mereka jatoh terguling2  ke lantai bawah tangga karyawan, oh my god ....................
kita semua syookk, paniik, yang bisa dilakuin cuma teriak nama mereka .
gw yang masih duduk langsung buka sepatu hak, terus lari kebawah sambil nengok keatas tangga yg langsung ada gerombolan senior cowo lari kebawah yang langsung ngebantu gw ngegotong nih anak 2 ..


yaallah ga nyangka . bakal kaya gini .
Pas gw liat ke atas semua karyawan pada ngeliatin kearah bawah hmmm udah ga mikirin rasa malu deh atau apalah yg lain . yang gw pikir cuma Selly ma okta *semoga mereka bae2 aja di UK


gw ma anak2 langsung ngambil semua peralatan Selly ma Okta ..
dibilang muka badak iya kali gw saat itu . semua orang pada nanya "eh dia knp, eh dia knp??"
gw cuma jalan terus dan diem ga bisa ngomong apa2 . inget Selly yg ngerintih kepalanya sakit bekas kebentur lantai dasar + anak tangga yg segitu banyaknya ..


Istirahat selesai, gw kudu ninggalin mereka ber2 di UK .
pas masuk area MDS, perasaan gw sumpah ga enak banget . khawatiiiirrrr gila gw sama Selly .


setengah jam gw ngelarak ngelirik mau tau kabarnya si Selly tapi dia blm dateng2 juga ke counternya -.-
pas gw lagi ada customer, jereeenjengg Selly dateng sambil ngerintih . refleks gw ninggalin customer gw yg lagi milih baju HAHAHA *magabut sehari gw


dia bilang sikutnya berdarah, palanya puyeeng bgt krn kebentur tadi ditangga .
trus okta, pinggangnya sakit krn dia sempet nahan pas jatohnya .
*yaalloh sampe segininya tmn gw ..


Selli minta izin pulang mau ke dokter ngeronsen kepalanya yang puyengnya ga main2 semenjak itu .
2hari kemudian dia bilang kepalanya ada sedikit luka krn benturan wkt itu ..


Untung dia ber2 baik2 aja setelah kejadian naas itu  *syukur alhamdululah ya (syahrini.com)
Kalo di flashback ulang sih bisa aja dibilang kualat, kualat sama senior HAHAHA
lagi kesel2nya, saking emosinya dan nafsunya selly nyeritain tentang kejadian di kantin ke anak2, dianya malah jatoh ngegelinding di tangga nyeret Okta pula hahaha masih suka ngebahas tentang ini kalo semua lagi pada ngumpul ujung2nya main ledek2an deh :D


 Sering ada yg nanya ke gw "win, sampe kpn lu disini?"
gw bilang "gw cuma sebulan disini, paling nunggu gaji pertama gw mungkin tgl 15 sept."
Dari sekian banyak temen2 yg gw tanya, mereka bilang terakhir malem takbiran *nyesssss ko lamaan gw ya ah masa bodoooo teuuiing yg penting I am still with them in this place . Betapa gw nikmatin kebersamaan gw sama mereka sebelum mereka risen dari MDS . *lebaayy sedikit gpp deh -.-

tapi kebersamaan gw sama mereka berakhir pas malem takbiran 31/8/2011 .

Gw sih biasa aja pas itu, ga ada yg berubah pada saat itu .
Mereka cuma bilang "meskipun kita udah masing2 lagi, yg pastinya jarang ketemu, tapi masih tetep bisa smsan kan ?!!! :)" *dlm hati gw ga yakin toh pengalaman gw dulu pas perpisahan SD ataupun SMP sering bilang "jgn lupain gw/jgn ganti nope ya. tapi ujung2nya apa ??? buyaaar semua tuh omongan krn ada tmn baru hahaha.


mudah2an sih kali ini ga begitu ya *amin
mudah-mudahan sukses ya kawan :)
ini pengalaman yang paling terindah buat gw, bisa ngerasain susahnya dunia kerja bareng2 kalian .
TERIMAKASIH mau jadi teman baik gw selama di MDS :* :* :*

Komentar

Postingan Populer