tugas matematika dan IAD


Di era globalisasi seperti sekarang ini, kemajuan teknologi berkembang sangat pesat. Semua aktivitas manusia kini tanpa disadari telah bergantung kepada Teknologi.  Dengan menguasai Teknologi Informasi dan Komunikasi, secara tidak langsung itu menandakan bahwa kita telah menguasai dunia J
Dari mulai SD, bukan rahasia umum lagi jikalau kita mulai diberikan wawasan mengenai bagaimana pengoperasian komputer internet bahkan diwajibkan untuk bisa mengoperasikan komputer dengan baik dan benar.
Di SMP, kita mulai diberikan pengetahuan mengenai software microsoft. Menggunakan aplikasi MIcrosoft Word dan MIcrosoft Exel dan diajarkan dalam pengumpulan tugasnya.
Di SMA, penggunaan komputer beserta aplikasi internet nya mulai bisa di pergunakan secara intensif. SMA juga menggunakan aplikasi internet sebagai sarana komunikasi. Seperti Friendster, facebook, twitter merupakan media komunikasi yang popular sampai saat ini. Membentuk group atau komunitas, berdiskusi, sampai mengungkap isi hati dan rahasia di balik kehidupan pribadi mereka adalah bentuk real dari pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam keseharian.
Dan untuk dunia perkuliahan. Dari pembelajaran di kampus, pengumpulan tugas kuliah, tugas praktikum, sampai penilaian keaktifan mahasiswa dalam mata kuliah. Tidaklah bisa terlepas dari gadget misalnya komputer, handphone, laptop ataupun netbook, untuk kesehariannya dalam membantu proses mengerjakan tugas, mendowload modul mata kuliah, menghubungi atau bercengkrama dengan teman diluar kota maupun Negara. Handphone genggam yang dulu sesuatu yang ‘wah’ kini sudahlah menjadi sesuatu yang tidak asing lagi di telinga kita, kini anak SD pun sudah diberikan handphone oleh orang tuanya untuk alasan komunikasi yang lebih mudah.
Dengan jaman yang semakin maju seperti sekarang ini. kita tetep harus membuka mata dengan segala kondisi yang memungkinkan kita untuk lebih maju dengan hadirnya teknologi-teknologi canggih.

Komentar

Postingan Populer